Ternyata Manfaat Utama Manggis Terletak Pada Kulitnya

Baru-baru ini buah manggis telah menjadi perbincangan di kalangan masyarakat karena para ahli kesehatan telah menemukan manfaat manggis yang tidak dimiliki tanaman lain. Studi terbaru telah menemukan bahwa manfaat manggis sangat banyak sekali dan mereka akan sangat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh Anda. Bahkan, beberapa orang menganggap manggis sebagai ratunya buah-buahan karena khasiat dan manfaatnya yag luar biasa.

manfaat kulit manggis

Manggis adalah buah asli dari kawasan Asia Tenggara dan hanya dapat tumbuh di daerah tropis sepanjang garis khatulistiwa. Tanaman ini tidak akan tumbuh pada tempat yang memiliki suhu di bawah empat puluh derajat Fahrenheit. Pohon manggis tergolong tanama yang tumbuh sangat lambat dan biasanya akan memakan waktu sekitar sepuluh tahun untuk menjadi dewasa.
Manfaat utama manggis bukan terletak pada daging buahnya melainkan terdapat pada kulit luar yang banyak mengandung antioksidan, serat, kalium, kalsium, vitamin B1 dan B2, Vitamin C, dan zat besi untuk beberapa nama. Antioksidan adalah senyawa yang memiliki kemampuan untuk memperlambat proses penuaan sel dan menambahkan lebih banyak energi untuk tubuh Anda.

Karena kandungan nutrisi manggis yang paling utama terletak pada kulitnya, tentu saja Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengkonsumsi konsumsi kulit manggis sementara jaki dimakan begitu saja pasti rasanya tidak enak. Salah satu cara menikmati kulit buah manggis adalah dengan cara membeli jus ekstrak kulit manggis di supermarket atau Anda juga dapat membuat jus kulit manggis sendiri di rumah.

No comments:

Post a Comment

free website hit counter