Jus Kulit Manggis dan Sejuta Manfaatnya Bagi Kesehatan

Di kawasan Asia Tenggara manggis diolah menjadi berbagai minuman kesehatan yang dapat menjaga tubuh agar selalu dalam kondisi fit dan juga mencegah serangan bakteri maupun virus penyebab penyakit. Namun tahukan Anda jika ternyata minuman tersebut tidak terbuat dari daging buah manggis melainkan kulitnya? Ya kulit buah manggis memang mengandung senyawa tingkat tinggi yang disebut xanthone. Zat ini merupakan salah satu antioksidan terbaik bila dibandingkan dengan jenis antioksidan lainnya.

jus kulit manggis

Apa manfaat yang bisa Anda peroleh dari jus kulit manggis? Kandungan xanthone pada jus manggis adalah obat alami yang bagus untuk mengobati infeksi  dan juga dapat meningkatkan energi Anda. Selain itu xanthone juga dapat mengobati penyakit Alzheimer, alergi, arthritis, alergi kulit, diare, masalah pencernaan, mual, vertigo, demam, maag dan tekanan darah tinggi. Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari jus manggis adalah antioksidan yang dikandungnya.

Antioksidan berguna untuk mempertahankan tubuh dari serangan radikal bebas. Ketika seseorang memiliki antioksidan yang cukup banyak dalam tubuhnya, maka ia tidak akan rentan terhadap penyakit. Sistem kekebalan tubuhnya juga akan ditingkatkan dan sistem kardiovaskular nya akan ditingkatkan. Xanthone dan antioksidan adalah dua komponen yang kuat dari manggis yang akan memberikan banyak keuntungan, jadi jika Anda ingin mendapatkan semua manfaat ini, sudah saatnya Anda harus menyertakan jus manggis dalam menu makanan Anda.

No comments:

Post a Comment

free website hit counter