Fakta-fakta Menarik Tentang Buah Manggis

Buah manggis atau dalam bahasa latin disebut garcinia mangostana telah ada di sekitar Asia Tenggara sejak ribuan tahun yang lalu. Indonesia merupakan salah satu negera beruntung karena dengan kekayaan dan keanekaragaman hayatinya memungkinkan buah manggis tumbuh hampir di seluruh wilayah Indonesia. Buah manggis bagian luarnya berwarna ungu kemerahan dan pohonnya bisa tumbuh sampai 65 meter. Buah manggis juga diakui sebagai salah satu buah terlezat di dunia karena memiliki rasa yang unik dan terdapat sensasi tersendiri saat dimakan.

buah manggis

Fakta Menarik Buah Manggis
  1. Sari kulit Manggis dipercaya mampu menyembuhkan lebih dari 70 penyakit ringan hingga berat seperti darah tinggi, diabetes, kanker sampai stroke.
  2. Kandungan utama buah manggis terletak pada kulit buahnya dimana terkandung snyawa antioksidan terbaik bermana Xanthone.
  3. Bukan hanya buah dan kulitnya saja yang bisa dimanfaatkan, bagian daun, kulit kayu, dan bagian-bagian lainnya juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit.
  4. Diburu banyak orang karena khasiatnya yang sangat luar biasa.
  5. Berasal dari Jambi. Selama ini banyak klaim yang menyebutkan jika buah manggis berasal dari Malaysia, namun faktanya faktanya Hombroinina dan Malaccensis yang menurunkan Manggis Indonesia sudah sejak dulu terdapat di Jambi.
Itulah beberapa fakta menarik tentang buah manggis. Kini sudah saatnya mencantumkan buah manggis ke dalam daftar makanan yang wajib kita konsumsi mengingat manfaatnya yang begitu luar biasa bagi kesehatan. Segala sesuatu yang disediakan alam pasti memiliki berjuta manfaat yang mungkin tidak kita ketahui sebelumnya, cobalah menghindari obat maupun suplemen berbahan kimia karena yang alami pasti lebih baik.

No comments:

Post a Comment

free website hit counter